Read more: http://danker-corporation.blogspot.com/2013/05/membuat-blog-anti-copy-paste_10.html#ixzz2WZpvvZja Dimas Reza Handika Prabowo: Laper ? Pesan Via Online aja gan

Pages

Thursday 15 October 2015

Laper ? Pesan Via Online aja gan


TikaNesia merupakan sebuah jasa pembuatan website propesional namun di sisi lain juga menerima jasa pembuatan aplikasi mobile android yang sangat popular. Aplikasi yang dibuat TikaNesia dalam bentuk Android ini  salah satunya yaitu Sistem Pemesanan Makanan Berbasis Online.
Dalam pembuatan aplikasi setiap development memiliki tujuan dan latar belakang yang berbeda untuk memudahkan para pelanggan yang memesan makanan di restoran secara online agar tidak membuang waktu secara Cuma - cuma, pemilik restoran berharap ke depannya tidak kehilangan pelangan dan batalnya sebuah pesanan makanan dimana hal tersebut dikarenakan waktu tunggu yang lama dalam memesan makanan dan antrian yang panjang serta para pemilik restoran atau general manager tersebut dapat memantau berapa banyak pesanan yang diterima.

Tujuan Sistem Pemesanan Makanan Berbasis Online
TikaNesia membuat Sistem Pemesanan Makanan Berbasis Online dengan tujuan antara lain:
  1. Memudahkan pemesanan makanan bagi pengunjung restoran
  2. Memudahkan monitoring status pesanan makanan
  3. Memudahkan pemilihan menu makanan yang akan dipesan
Fitur Sistem Pemesanan Makanan Berbasis Online
Pada aplikasi yang dibuat TikaNesia dengan development Heru Hartanto, terdapat fitur-fitur yang  memudahkan bagi para pelanggan yang terdapat pada Sistem Pemesanan Makanan Berbasis Online, antara lain sebagai berikut:
  1. Daftar menu makanan yang akan dipesan
  2. Dashboard makanan yang telah dipesan
  3. Total harga makanan yang dipesan
  4. Dashboard status makanan yang dipesan
  5. Content manajemen system untuk mengelola data menu makanan dan harga makanan, serta perubahan status makanan yang dipesan oleh pelanggan restoran.
Dalam aplikasi Sistem Pemesanan Makanan Berbasis Online ini, hal pertama kali yang harus dilakukan seorang pelanggan adalah antara lain :
  • Terdaftar sebagai member restoran tersebut. Ini berguna sebagai alat keamanan baik itu dari sisi pelanggan maupun sisi pemilik restoran supaya tidak terjadi penumpukan pemesanan dari pihak yang tidak jelas.
  • Selanjutnya pelanggan tersebut dialihkan ke sebuah menu dimana pelanggan tersebut dapat memilih makanan yang di inginkannya serta terdaftar list tiap – tiap harga makanannya.
  • Setelah itu aplikasi tersebut akan menuntun anda ke daftar makanan yang telah di pesan, jika ada kesalahan pemesanan makanan pelanggan dapat membatalkannya atau merubah isi pesanan tersebut.
  • Setelah itu pelanggan tersebut di wajibkan membayar sesuai pesanan makanan yang tertera tersebut, bisa bayar cash saat makanan tiba di tempat pelanggan atau melalui transfer bank via atm. Pelanggan dapat memilih tipe pembayaran yang di sukai sesuai kehendaknya.
  • Setelah pelanggan membayar tiap – tiap makanan yang di pesan tersebut, pihak restoran akan memberikan tanda terima bahwa makanan telah dibayarkan. Selanjutnya restoran menyiapkan makanan tersebut dan menggantarkan hingga ke tempat pelanggan dalam keadaan masih fresh atau hangat.
Sekian dulu preview dari produk Sistem Pemesanan Makanan Berbasis Online, semoga aplikasi ini berguna banyak bagi para pelaku industri restoran agar lebih efisiensi dalam melayani pelanggan.








No comments:

Post a Comment